Sebagaimana kita
ketahui bahwa kegiatan pemasaran adalah berbeda dengan penjualan, transaksi ataupun perdagangan. American Marketing
Association, mengartikan pemasaran sebagai berikut : pemasaran adalah
pelaksanaan dunia usaha yang mengarahkan arus barang barang dan jasa jasa dari
produsen ke konsumen atau pihak pemakai. Definisi ini hanyan menekankan
aspekdistribusi ketimbang kegiatan pemasaran. Sedangkan fungsi fungsi lain
tidak diperlihatkan, sehingga kita tidak memperoleh gambaran yang jelas dan
lengkap tentang pemasaran. Sedangkan definisi lain, dikemukakan oleh Philip
Kotler dalam bukunya Marketing Management Analysis, Planning, and Control
mengartikan pemasaran lebih luas, yaitu pemasaran adalah suatu proses social dimana
individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan, dan mereka inginkan
dengan menciptakan dan mempertahankan produk dan nilai dengan individu kelompok
lainnya.
Download Disini untuk memperoleh materi
0 komentar:
Posting Komentar